Senin, 31 Oktober 2011

#curcol

gue pernah untuk membenci seseorang dan menyembunyikan rasa kesal gue sesekali. namun ternyata segala kebaikan itu dipermainkan dengan mudahnya. mungkin pernah mendengar tentang seseorang yang sangat baik akan sangat menakutkan saat ia marah. atau mungkin pernah mendengar bahwa, jika seseorang yang sangat baik bisa sampai marah, itu berarti perbuatan yang ia terima telah keterlaluan. dan itu sering banget nimpa gue.

yah..gue nggak bisa langsung ngejudge kalo sifat gue itu bagai malaikat bersayap yang baiknya minta ampun deh..gue juga bisa kesel bisa jahat bahkan lebih jahat dari yang bisa orang bayangkan. cuma nih, gue akan baik sama orang yang baik juga ke gue, dan gue bukan orang sabar yang kalo dijahatin diem doang, istighfar lantas setelah itu maafin itu orang. gue punya limit tersendiri, so gue juga bisa marah besar kalo itu orang udah mencet "tombol merah" gue. kalo nggak, gue jamin deh gue nggak bakal ngejahatin balik.

fenomena yang gue alamin mungkin pernah lo alamin juga..
pernah nggak sih lo bertanya ke diri lo,
ko gue terus sih yang dia suruh ?
ko kayaknya apa-apa musti ke gue sih dia?
dan pernah nggak sih lo sampe berlinangan air mata karna sebel banget sama itu orang.
kalo jawabannya iya atau pernah, berarti lo ngalamin hal yang sama kayak gue.
merasa "digunakan" dengan judul sahabat.

masalah yang sering bikin sebel (menurut gue) :
1. dia sering banget minta tolong walaupun dalam hal-hal kecil
gue tau nggak semua orang bisa mandiri dengan instan, tapi nggak ada salahnya kok kalo kita mengajarkan kemandirian itu kepadanya. caranya ? kalo dia sering minta tolong ke lo atau mungkin nyuruh-nyuruh lo yang macem-macem atau hal-hal kecil yang lo yakin dia bisa ngelakuin sendiri, jangan segan untuk bilang nggak dan jangan segan untuk nyuruh dia ngelakuin hal itu sendiri.
2. cerita dia selalu ingin jadi headline
maksud gue disini adalah, dia seneng banget buat cerita tapi ogah atau acuh tak acuh saat kita berganti cerita ke dia. dan dia selalu aja pengen tau urusan kita (kalo kita punya urusan yang emang pingin dia nggak tau), dan kalo kita nggak kasih tau apa yang dia minta dia ngambek atau bahkan sampe ngancem putus pertemanan. cara ngatasinnya (menurut gue), kalo ini butuh kesabaran yang lebih besar, lo musti mau dengerin dia yang cerita nggak ada endingnya, dan lo musti bisa nahan diri untuk cerita. kalo mungkin lo berani, "tampar" aja sekalian dengan perkataan yang bisa bikin dia sadar kalo dia butuh untuk mendengarkan juga. tapi, ini tergantung temperamen dan sifat masing-masing orang.
3. dia nggak mengindahkan kata-kata yang kita ucapkan
ini mungkin berhubungan dengan kurangnya dia mau mendengarkan, jadi jalan satu-satunya untuk ngatasin, sabar aja deh..

gue baru nemu tiga hal di atas yang bisa bikin lo darah tinggi, dan itu terjadi pada gue. lo tanya gimana gue ngatasin ? gue juga masih bingung, karna terus terang gue pengen banget ngambil jalan terakhir yaitu "tega" ke dia. dan itu hanya gue lakuin saat perbuatan seseorang udah keterlaluan banget dan bikin gue darah tinggi.

well, itu #curcol gue, semoga hal-hal diatas nggak terjadi sama lo,
dan semoga hidup lo bahagia selalu yak.
ditunggu kritik dan sarannya ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar