Selasa, 25 Oktober 2011

menyangkal

well, tujuan gue di sini nd untuk bikin orang galau, tapi karena gue lagi patah hati (tsaahh), bukan sih, lebih tepatnya gue lagi gencang-gencangnya bikin edisi patah hati di account twitter gue, jadi gue sekalian aja,

jadi, awal mula segala pesakitan itu terjadi adalah, lo nd bakal nyadar kapan rasa suka itu datang.
gue bilang suka bukan cinta karna gue punya alasan,
jadi, rasa suka itu adalah induk dari segala cinta,
lo bakal cinta sama seseorang karna pada mulanya lo suka sama dia
entah itu lo suka ngeliatin dia, lo suka diperhatiin sama dia, atau lo suka suka yang lain,
jadi, induk dari induk segala pesakitan ini adalah suka.

next, gue bikin sedikit cerita singkat tentang pesakitan ini, supaya lebih dalem gitu,
jadi ceritanya, suatu hari gue lagi nunggu masuk kelas dan sungguh membosankan (salah gue juga sih datang kepagian), akhirnya gue memutuskan untuk duduk-duduk di bangku depan gedung kelas gue, gue inget gue tadi bawa permen dari rumah, daripada gue ngantuk alhasil gue memutuskan untuk makan permen aja, bungkus permen yang gue makan itu masih due pegang di tangan karna gue males banget buat bung sampah kecil itu ke tempatnya (inget buanglah sampah pada tempatnya, meskipun itu cuma bungkus permen). tiba-tiba nih ada seorang cowo dateng, gue tau sih dia siapa secara sekelas gitu kan ya, tapi gue nd terlalu akrab sama dia alhasil gue memutuskan untuk nd nyapa dia. saat itu tiba-tiba dia ngedeketin gue dan minta permen gue (gue juga heran sih darimana dia tau gue lagi makan permen), karna gue nd mau dibilang pelit, akhirnya gue kasih, dan saat itulah induk dari pesakitan itu dateng. hanya gara-gara satu kata, yaitu 'makasih' udah bisa bikin induk pesakitan itu muncul. bukan karna kata yang dia ucapkan, tapi ekspresi muka yang ia berikan, ya, senyum. hanya karna senyum itu gue merasa ada kembang api meletus di dalam dada gue. saat itu hingga beberapa kali gue ketemu dia, gue selalu nyangkal kalo gue punya rasa terhadap dia, gue selalu ngeyakinin diri gue bahwa gue hanya suka pada senyumannya, bukan dirinya. namun, rasa itu baru gue sadari saat gue sering sekali ingin tau kehidupannya, ia seperti apa, dan merasa sedikit jealous saat ia dekat sekali dengan seorang cewe. well, gue mulai mengakrabkan diri dengan dia (yang hal ini gue sangkal juga sebagai ajang pdkt), dan akhirnya pesakitan itu muncul di permukaan. dia ternyata menyukai seorang cewe yang cewe tersebut adalah temen gue, dan akrab sama gue, lebih ngenesnya lagi, dia pernah nanya ma gue apa temen gue itu udah punya cowo atau belum. dan pada akhirnya, gue berasa flashback dan ingin menghapus segala memori yang udah terjadi. dan gue sedikit nyesel, kenapa waktu itu gue dateng pagi ? kenapa waktu itu gue makan permen ? dan kenapa waktu itu gue kasih permen ke dia? untuk nyesel, udah telat banget kali. kenapa nd di tengah-tengah saat gue nyangkal aja. dan soal nyangkal, hal itu nd pernah berakhir bahkan saat dia nanya pertanyaan menyakitkan itu ke gue, gue masih meyakinkan diri gue kalo gue itu nd suka kok sama dia, yah suka tapi dikit. namun sangkalan itu dengan mudah dipatahkan dengan kenyataan bad mood gue yang muncul saat gue ngeliat dia ngobrol dan bercandaan bareng sama temen akrab gue itu.

itu cerita singkatnya, nd ngenes-ngenes banget sih, tapi cukup lah untuk menyatakan tentang betapa rasa yang bahkan lo nd tau kapan dia datang bisa membuat lo jatuh dan sulit untuk bangun.
cara ngilangin rasa sakit itu...lo nanya ?
sama, gue juga masih nanya sama diri gue sampe saat ini gimana cara ngurangin rasa sakit itu (patah hati)..
apalagi, untuk lebih ngenesnya, dia ketemu lo tiap hari, nah lho..
gue bukan mau ngenes-ngenesin keadaan, tapi kenyataan yang sering terlihat ya semacam itulah,
dan mending deh kalo patah hati karena diputusin,
lha ini, patah hati karna cinta bertepuk sebelah tangan, apa nd ngenes banget tuh..

gue nd menyalahkan adanya rasa suka yang menyebabkan cinta itu,
tapi, alangkah baiknya kalau rasa itu di tempatkan pada tempatnya masing-masing,
pertama, jangan berharap lebih hanya karna dia ngasih perhatian ke lo
emang lo yakin kalo perhatian itu hanya buat lo, lo kan nd pasang cctv di kehidupannya dia, jadi jangan kegeeran dulu deh
kedua, jangan kegirangan banget kalo dia sms
emang lo yakin kalo sms itu diucapkan dengan nada yang bisa bikin lo klepek-klepek ?
gimana kalo misalnya dia ngetik tuh sms sambil cemberut, nah lho..
ketiga, jangan nutup mata lo terhadap keburukan dia
kenapa ? karna keburukan itu bisa nyeimbangin besarnya rasa suka lo ke dia, tapi jangan pada akhirnya lo liat jeleknya dia doang ya..



well, kayaknya gue mau nulis itu doang sih,
perhatian.
membaca tulisan ini bisa menyebabkan ke-gaje-an seketika, kekesalan, dan kritikan
so..gue juga nunggu kok cerita lo kalo mau sharing, karna gue tau nd semua tulisan gue diatas bener,
see you next time.
^^

3 komentar:

  1. kita sehati ato gmna sih lip?
    gue nggak tahu kalo ternyata banyak misteri yg ad diantara kita seangkatan,
    well, this is life. penuh kejutan kan lip?
    gue cuma berdoa spya lo bisa nemuin the real popeye di hidup lo. yg bs bkin lo sehat dunia khirat dengan spinach nya yg bermutu tinggi. *ngelantur
    gue setuju sm 3 hal terakhir lip. terutama yang paling akhir. keburukan itu ngimbangin kebaikan dia.
    well, gue nggak bisa ngomong bnyak karena gue ngalamin hal yang nyesekin juga saat ini. sesek banget lip. :( sorry malah curhat di komen lu.
    but really, postingan lu bagus banget. hidup.

    BalasHapus
  2. untuk ameonyq..
    thank's banget lho mau baca blog gue, plus ngasih komen lagi...tengkyu tengkyu tengkyu..
    entah mungkin karna kita sama-sama ngeblog jadi kita punya hati dan pikiran yang mirip-mirip nih..
    and yeah, life full of mystery, tinggal ngejalanin aja kok susah..hahaha
    haha, #curcol diperbolehkan kok di blog ini, boleh sekali..(if you want sih)
    and makasiiiiiiiiiihhhhhhhhh banget udah nyanjung postingan gue, padahal itu banyak kurangnya juga kok..
    keep reading my blog ya..

    BalasHapus
  3. yeap. secara kita adlah jiwa2 psikologi yg nyasar ke kedokteran jd deh kita sejiwa. ecieee... gue jg mksih lu udh buka mata gue ttg dia yang namanya nggak boleh di sebut.
    skrang gue udah kuat, gue udah punya cukup alasan untuk nggak mikirin dia. dia bukan lagi pusat kehidupan gue. dan gue nikmatin hidup gue yang tanpa dia. then, lu juga harus berhenti galau dear.
    life is beautiful enough for be cheered.
    jangan sia-siain waktu lo dgn mkrin pesakitan lo itu.
    cheer up! I'm here for you. :)

    BalasHapus