Rabu, 21 Desember 2011

iseng ngebuka file lama

ini file lama yang pernah aku buat, seorang temen kosku seneng sih ngebacanya, nd tau deh ya..pokoknya posting aja lah..hahaha

wawancara ini dilakukan seorang guru kepada murid-muridnya, kebetulan sang guru adalah guru baru.
murid 1.
guru (g) : selamat pagi.^^.silakan duduk.
murid (m) : pagi pak.
g : sudah kenal saya kan ?
m : sebentar. sebentar. muka bapak tidak seperti aristoteles, leonardo da vinci, ataupun charles darwin.
g : (teruuuussss????) lalu, kamu sudah tau saya atau belum ?
m : hmm..sebentar pak, saya browsing muka bapak dulu, lalu saya putuskan apakah saya tau bapak atau tidak. (sang siswa membuka laptop mininya)
g : (tiktoktiktok)hmmm....oke. saya tunggu.
15 menit..setengah jam..45 menit..(kelamaan)
m : ehm..sudah saya putuskan. dari seluruh data yang ada yaitu sebanyak 549.999, dari nama orang diseluruh dunia, nama bapak adalah pak (tiiiiiiittttiiiitttt -sang bapak tak mau disebut namanya, maka dari itu disensor- ). apakah benar ?
g : ehm. iya benar. berarti kamu sudah tau siapa saya.
m : tentu saja, karena dari browsing yang saya lakukan di seluruh situs yang ada, wajah seperti bapak hanya ada satu.
g : (yah..terserah kamu lah nak) oke. langsung saja. pertama, saya ingin tau sejauh mana imajinasimu..(bapak itu lalu memperlihatkan sebuah gambar pada sang murid)
m : hmmm...ini cukup sulit ditebak. garisan pena di bagian samping lebih tipis dibanding yang ditengah. ini seperti gambar van gogh yang tempo hari saya liat. namun, bentuk aneh di tengah kertas ini tak tampak seperti wujud nyata. kalau menurut guru kesenian saya, ini merupakan maha karya yang memiliki nilai seni tinggi. tapi, apa yang saya pikirkan berbeda. hmm..bolehkan saya pinjam sebentar gambar ini pak, setelah itu, baru saya bisa memutuskan gambar apa ini.
g : (ini sih guru yang kalah dari muridnya. tapi, terserah kamu sajalah nak) oh..iya silahkan. saya beri waktu 10 menit.
(sang murid lalu dengan cepat mengeluarkan jangka, penggaris, pensil dan kalkulatornya, disertai buku-buku tebal)
-setelah 10 menit-
g : bagaimana ?
m : baik, saya sudah mendapatkan hasilnya. pertama, gambar ini memiliki jari-jari yang tidak tetap atau tidak sama, artinya ini bukan suatu lingkaran. panjang dari kanan-kiri-atas-bawah tidak sama, berarti ini juga bukan bentuk persegi. namun, panjang atas dan bawahnya tidak sama, mungkin trapesium. tapi tidak mungkin juga, karena tak punya sisi sejajar. kalau dilihat dari tempatnya, brarti ini adalah gambar yang digoreskan menggunakan tinta dengan tebalan pena 0.4, saya belum tau merk pastinya, dan kalau dilihat dari posisinya, bisa jadi benda ini mendapat gravitasi yang cukup besar. dan kalau menurut browsing yang saya lakukan, ini bukan mahakarya dari seorang pelukis terkenal (iyalah, itu kan gambar gue.) .
g : (fyuhhh...gak ngerti aku nih anak ngomong apa) jadi intinya, menurut kamu ini gambar apa ?
m : roda pak.
g : (jglekjglekjglek...itu doang) oh...- berlagak cool - oke, lalu jika kamu terpilih menjadi siswa teladan, sebutkan 5 program yang akan kamu canangkan pada sekolah ini !?!
m : hmmm...baik. pertama, saya akan mensiasati seluruh bentuk pencotekan. kedua, menegakkan kedisiplinan. ketiga, akan ada belajar full day, masuk jam 07.15 pagi dan pulang pukul 16.00, lalu akan diteruskan pada pelajaran tambahan bagi siswa tertinggi. kelima, akan menambahkan pelajaran pengetahuan umum, seperti mempelajari tokoh-toloh penemu lebih dalam, atau mendalami teori-teori yang diberikan.
g : (gila! gue juga gak mau kali kalo jadi muridnya) oh..iya. bagus-bagus.
m : tentu saja pak. saya sudah meneliti dan melakukan riset untuk seluruh pencanangan ini.
g : (terserah deh!! ampun-ampun) oh..ya sudah. tolong panggilkan murid selanjutnya.

murid 2.
g : (moga nih gak makan banyak waktu) selamat siang. ^^ (^^'). silakan duduk.
m : siang pak. terima kasih.
g : hmmm... sudah kenal saya kan.
m : (lumayan ganteng nih bapak) hmmm... siapa ya pak ?
g : (duh... kurang eksis ternyata gue! hihi!) saya pak --------, guru baru di sini. saya sebagai guru BK.
m : ooohhh... pantes bikin-bikin wawancara gini.
g : hmmm... iya maaf mengganggu waktunya -^_^-..
m : (cute nya....kyaaaaa!!! ><D)  gak papa koh pak...-sambil kedip-kedip cling-cling-
g : (mampus gue salah sikap) ehm, oh iya, namanya siapa yah ? (ampun, gue lupa nanya murid pertama)
m : cantika andiyana putri syahrilla, bapak bisa panggil saya caaaannnnntiiiiqqq....-cling-cling-
g : (kurang panjang...) oh iya,iya, langsung saja. saya ingin mengetes imajinasimu dulu pertama-tama..(menyerahkan gambar yang berbeda dari pertama)
m : hmmmhmmm...-garuk-garuk kepala, bibir monyong-monyong, sambil melintir rambut, trus soim gitu..- apa ya pak ?
g : (yah... malah balik nanya.) -^^-. terserah imajinasinya aja....^^
m : hmmm... apa ya pak ? (duh.. pingin lama-lama nih.)
g : ayo... tergantung imajinasimu.. dikembangkan...^^
m : (sooooo cuuuuttttteeeee...) itu bedak ya pak ?
g : (duh... nanya lagi.) jadi itu jawabannya ?
m : menurut saya gitu sich pak...
g : okok...^^. pertanyaan selanjutnya, kalau kamu terpilih menjadi siswa teladan, sebutkan 5 program yang ingin kamu canangkan.
m : apa yah pak ?
g : (duh.. udah soim, banyak nanya lagi) yah.. terserah aja..-^^-
m : (ampuuuunnnn... cute bangets...) pertama, saya akan mencanangkan mata pelajaran model, karena, itu penting bagi saya pak. kedua, saya akan buka ekskul untuk belajar dandan. ketiga, memperbesar cermin yang ada di toilet dan menambah cermin di setiap kelas. keempat, menambah pelajaran merangkai bunga. kelima, pelajaran dikurangi waktunya pak.
g : (gila! itu sih sekolah model neng..) oh iya-iya..ya sudah, itu saja. tolong panggilkan murid selanjutnya ya..^^
m : hmmm...okeoke. tapi, minta nopenya dong pak ?
g : (ampun deh nih murid.) oh... yasudah. gak usah. saya panggil sendiri saja. terima kasih.
-sang murid keluar ruangan dengan muka sedikit lesu,kecewa-

murid 3.
g : selamat siang.
m : siang pak..
g : gimana kabarnya ? silakan duduk.
m : aku baik-baik saja...(sambil berdendang)
g : (musisi dari belahan dunia mana nih.. duh muridku, dengarkan curhatan gurumu ini. hiks) sudah tau kan siapa saya ?
m : tak tau pak. mungkin salahku, melewatkanmu, tak mencarimu, sepenuh hati, maafkan aku..
g : hehehe..^^ gak papa. nama saya bapak -----, guru BK yang baru.
m : ooohhhhooooohhhhoooohhhhh.....- pakai nada ala glenn fredly-
g : (iya muridku..) oke langsung saja.. saya mau mengetes imajinasimu. (menyerahkan gambar yang berbeda lagi)
m : hmmm.... itu..
g : (asik cepet!) iya apa ? - dengan wajah penasaran menatap sang murid-
m : do you take a breath when i look at you, are you holding on like the way i do ??
g : (iyaiya nak... cepat dijawab sajalah..) saya gak tau.. jadi itu gambar apa ?
m : hiye... hiye... yeah... yeah... - ala mariah carey- itu gambar doraemoooonnn... lhalhalha... doraemooonnn...
g : oh.... lalu apa yang akan kamu canangkan jika terpilih menjadi siswa teladan ? 5 program saja..
m : satu,dua,dan tigaa... kumulai menjawab. pertama, ada jam musik ekstra. kedua, ruang musik saya renovasi. ketiga, ekskul vokal lebih diperhatikan. keempat, diadakan lomba menyanyi. kelima, ada pelajaran khusus ngerapp pak.
g : (ampun deh... capek suaraku) oh iya.. iya.. (mati gue!!berhenti aja). terimakasih kalau gitu. silahkan, boleh pulang.
m : sayonara.. sayonara.. sampai berjumpa pulang...
g : iya... selamat siang.
m : siang.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar