Rabu, 21 Desember 2011

tentang hari ibu

hari ini tanggal 22 desember..
semua orang juga tau ini hari apa, hari ini disebut sebagai hari ibu,
hari dimana kamu bisa mengucapkan segala terima kasih dan maafmu untuk ibu,
mungkin sambil mencium tangannya,
atau mencuci kakinya,
hari ini disediakan untuk dirimu yang sibuk dan kadang melupakan segala yang telah ibu berikan pada dirimu,
hari ini disediakan untuk dirimu yang mungkin pernah berkata kasar dan menyakiti hati ibumu,
hari ini disediakan khusus untuk seorang ibu,
namun menurutku, hari ibu tidak hanya hari ini saja
namun bagiku, setiap hari adalah hari ibu,
rasa kangen, butuh, dan kehilangan baru terasa saat sudah merantau,
jauh di seberang sana dimana aku dituntut untuk hidup mandiri,
tempat dimana saat semua temanku bisa mengucapkan "selamat hari ibu" kepada ibu mereka dengan terang-terangan namun aku tak bisa,
bukan karna ibuku telah tiada,
namun karna aku sedang tidak tinggal di rumah,
aku seorang anak kos biasa yang juga bisa galau,
galau karna aku juga ingin, aku juga iri, tapi jarak itulah yang memisahkan
namun aku bersyukur, aku masih mendapat kasih sayang dari seorang ibu dari telpon, sms ataupun saat ibuku datang menjenguk (walaupun jarang sekali)
aku sungguh bersyukur karna walaupun aku berada di tempat yang berjarak cukup jauh, aku masih ingat apa yang ibuku lakukan pada jam ini, aku masih ingat wajahnya, dan bagaimana ia berbicara padaku,
aku sungguh bersyukur atas semua itu,
ibu,
i will always love you,
apapun yang terjadi, dan dimanapun anakmu ini,
sungguh aku akan selalu sayang padamu,
selamat hari untukmu ibu...
(and daddy, believe me, i will love you too..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar