Rabu, 21 Desember 2011

mengorek file lama

ini file yang juga udah jadul..nd tau dari jaman apa, apakah jaman majapahit, atau jaman ketika perang dunia,
pokoknya iseng posting aja deh..

ini merupakan dialog diantara peserta wawancara sebuah reality show.
pewawancara (w) : selamat siang.
penjawab (j) : selamat siang.
w : bagaimana kabarnya pak ?
j : sejauh saham gak turun naik, yah.. saya sehat-sehat saja.
w : (--?) hmm.. lalu, kenapa bapak ingin mengikuti reality show ini ?
j : karena, menurut data yang saya peroleh, ini akan menaikkan saham perusahaan saya.
 karena saya tahu, saya punya saham di reality show ini. dan banyaknya peserta
 akan mempengaruhi tingkat saham yang ada. saya kan gak mau rugi.
w : oohh..begitu ya pak ? lalu bapak tahu reality show ini akan bergerak dalam bidang apa ?
j : wah..kalau itu saya pasti tahu. yang jelas tidak berhubungan dengan pengendalian uang di bursa efek kan.(sambil senyum-senyum)
w : (iyalah!) hmm..(sambil nyengir) kalau begitu terima kasih atas kehadiran bapak. nanti kami hubungi kembali. maaf sudah mengganggu waktu bapak.
j : iya. saya akan tunggu telpon dari anda. lain kali, untuk saya tidak perlu wawancara, saya harus mengawasi saham di bursa efek.
w : (-.-") iya pak ^^
kontestan selanjutnya.
w : selamat sore.
j : selamat sore.
w : bagiamana kabarnya mbak ?
j : ehhhh...kabar hari ini, kemarin, tadi siang, tadi pagi, atau tahun lalu ?
w : kabar hari ini mbak. (--')
j : oh..tadi pagi saya kesel karena bangun kesiangan, padahal saya harus nonton gosip pagi-pagi. waktu siang hari, saya senang karena ditraktir makan siang sama temen saya. kalau sore ini, saya tegang mas, soalnya menghadapi wawancara, kayak artis aja. kalo nanti malam.....
w : iya-iya mbak. cukup-cukup. lalu, kenapa mbak ingin ikut reality show ini ?
j : hmm...mas mau alasan dari teman, ortu, teman dekat, kakek-nenek, atau dari saya sendiri ?
w : dari mbak sendiri..(--' sabar-sabar)
j : nanya yang jelas dong mas. kalo alasan saya, dari segi untuk keuangan saya, saya bisa dapat penghasilan lebih, kalo dari segi untuk diri saya, saya bisa tambah terkenal, kalo dari segi untuk psikologis saya, saya bisa tambah kuat mental depan kamera. kalo alasan standar saya sih, ya iseng aja.
w : ohhh...^^ gitu ya mba. terus, mba tau kan reality show ini bergerak dalam bidang apa ?
j : bidang di sini, dalam kategori apa mas ?
w :(gak ngerti gue! pak produser tolong!) hmm... yang mbak tau ja deh..
j : ohhh... yang jelas mulai dari reality show ini, seseorang bisa jadi terkenal, tapi di dalamnya gak ada unsur SARA dan bagusnya lagi tidak melanggar UUD dan juga tetap mempertahankan Pancasila, reality show ini sebenarnya tidak mendidik, tapi dalam bidang entertainment, acara ini termasuk yang menghibur.
w : ohh gitu ya mba (duh banyak banget. malas nyatet. dia tadi bilang apa aja ?). kalo gitu itu saja dulu mba. maaf mengganggu waktu mba.
j : hmm..itu aja itu maksudnya, saya masih harus menunggu karena ada sesi wawancara yang kedua, atau saya boleh pulang ?
w : mbak boleh pulang. nanti kami telpon kembali. ^^ selamat sore
j : yang terakhir harus saya jawab atau gak mas ? masuk penilaian gak ?
w : hehe. terserah mba aja deh.
j : menurut saya...
(blam!!maaf rada kasar nutupnya, ketiup angin)
kontestan ketiga
w : selamat malam... (capek gue!ngantuk gila!! moga yang ini waras)
j : malam.
w : (ehm. kayaknya yang ini waras nih.. yes!!) apa kabarnya mas ?
j : baik.
w : (nampaknya kucabut lagi omonganku..) Anda sudah kuliah atau masih sekolah ?
j : kuliah.
w : oohhh... di universitas mana ? fakultas apa ? jurusan apa ? semester berapa ?
j : di universitas -tiiiiiiiiittttttt(sensor)-, fakultas ---------, jurusan -------, semester 2.
w : oohhh... tinggal sama keluarga atau ngekost mas ?
j : aduh. mas ini nanya yang gak penting. banyak basa-basinya. to the point aja. kalo pertanyaan wawancaranya gini, saya gak jadi ikut deh.
w : (mampus gue!) eh ya-ya. maaf mas. oke langsung pada intinya. kenapa mas mau ikutan program reality show ini ?
j : coba-coba.
w : (dengggg....--') hmm...keluarga dan teman mendukung ?
j : mereka gak tau.
w : oohhh...mas tau gak reality show ini bergerak dalam bidang apa ?
j : gak tau.
w : (jderrrrr!!!) hmm..lalu mas udah tau apa yang akan mas lakukan kalo lulus jadi salah satu kontestan ?
j : gak.
w : (derrrr. ketusnya ngalahin produser gue! ups. ampun paaakkk) lalu, kenapa mas tertarik ikut seleksi ini ?
j : udah gue bilang kan, coba-coba. ada lagi gak ? yauda gue pulang aja deh. wawancara gak mutu. malam.
j : malammm....^^(harusnya itu bagian gue. hiks.)
tak selesai penderitaan sang pewawancara, ia masih punya dua klien yang harus dihadapi lagi..
kontestan keempat
w : selamat pagi..^^(musti ceria nih, masih pagi)
j : pagi..
w : (asik.. kali ini kayaknya waras. beneran.) apa kabarnya mbak ?
j : baik, untuk pagi ini sih. mas kabarnya gimana ?
w : wah.. saya selalu baik setiap hari.. oke. langsung saja..
j : tunggu-tunggu mas. ada telpon.
w : oh, iya silakan diangkat dulu.
j : -halo.. hah ? oh iya-iya. iya. katanya jeng kelli di rumahnya arisannya. hooh beneran. iya. eheh, udah dulu yee... ada wawancara nih... hihihi.... iya... yu mari bubye...- ya. silakan lanjutkan mas.
w : (hehehe. ternyata tante-tante. aku tertipu... aku terjebak... stop-stop. fokus) hmmm.. dari temen arisannya ya bu ?
j : iya nih. eh, panggil mbak aja. masa keliatan segitu tuanya sih...
w : (duh..ni ibu-ibu. ampun deh) oh iya, mba. begini, kenapa mbak mau ikut reality show ini ?
j : kenapa ya mas ? ya.. biar eksis aja gitu saya dikalangan ibu-ibu arisan lainnya. (sambil kipas-kipas ala nehi-nehi)
w : (fyuh..) ohh... trus, mba tau gak reality show ini bergerak dalam bidang apa ?
j : duh.. yang saya tau dari anak saya, ini kayak reality show termewek-mewek yang ada di stasiun TV -tiiiitttt(sensor)-... bener gak mas ?
w : (lha kok nanya balik sih...--?) ohhh.... ya udah kalo gitu bu,eh mba... saya telpon nanti untuk hasilnya..
j : oh... sip deh mas.. perlu nope saya ?
w : oh... ga usah ga usah... (makasih deh) selamat pagi
j : pagi..^^(sambil dadah-dadah khas ala ibu-ibu)
kontestan terakhir (akhirnya.. pak minta naik gaji pak-pak...)
w : selamat siang..
j : .......(celingak-celinguk)
w : mba.... selamat siang...
j : eh,, mas ngomong ma saya ya ?
w : (iyalah. mang siapa lagi) iya mba...
j : ohhh... selamat siang ^^
w : (fyuh) apa kabarnya mba ?
j : hmmm... saya...?
w : iya mba..
j : baik..^^
w : langsung saja ya mba.. kenapa mba mau ikut acara ini ?
j : hmmm... kenapa ya mas..?
w : yah... jangan tanya balik mba..
j : hmmm... hmmm... hmmm... hmmmm... kenapa ya ? gak tau mas.
w : (toengggg!!!) trus kenapa mba mau ikut acara ini mba ?
j : gatau mas. disuruh temen-temen...
w : oh gitu ya mba..^^ trus mba tau gak acara ini bergerak dalam bidang apa ?
j : hmmm... saya kan disuruh temen-temen, jadi saya gak tau apa-apa mas..saya nonton TV kata mama gak boleh yang aneh-aneh, jadi saya seringnya nonton film kartun aja mas..
w : (pantes rada laload) ya sudah..nanti saya telpon ya mba untuk hasilnya..
j : heehh ??? jadi sekarang saya boleh pulang mas ?
w : oh ya..silahkan^^ selamat siang.
j : hmmm...siang mas.
akhirnya selesailah parodi wawancara kesialan dari sang pewawancara, moga dia bisa makin sabar setelah ini (gue denger!) ampunnnn....(gue pecat nih ntar)
hati-hati, produser ngeliatin tuh...
ya sudah,, sampai jumpa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar